Uji LSP SMK Yadika 13

2018-04-18

Tahun 2018 ini SMK Yadika 13 kembali mengadakan Uji Sertifikasi Sektor untuk mendapatkan Sertifikat LSP bagi para siswa-siswinya angkatan ke 7. Sesuai dengan UU Ketenaga Kerjaan Nomor 13 Tahun 2003 dilanjutkan dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan PP 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional. SMK Yadika 13 bekerja sama dengan SMK N 2 Cikarang Barat sebagai pengujinya melakukan verifikasi keahlian kepada siswa-siswi angkatan ke 7 untuk bisa meningkatnya daya saing dan produktivitas tenaga kerja.

Uji LSP untuk kompetensi keahlian Adm. Perkantoran, Akuntansi dan juga Teknik Komputer Jaringan ini di ikuti sebanyak 20 siswa-siswi dari tiap-tiap kompetensi keahlian. Diharapkan peserta Uji LSP ini dapat terverifikasi secara keseluruhan dan mendapatkan predikat lulus dengan sempurna.

Terima kasih kepada para penguji dari SMK N 2 Cikarang Barat, diantaranya :

Ibu Hj. Sri Mulyani, SE, M.Pd

Ibu Yuliana, S.Pd, M.Pd

Ibu Bekti Ninghati, S.Pd, MM

Ibu Surita Hermayulis, M.Pd

Bapak Nopiyanto, ST

Bapak Setyo Adi Wahyudono, S.Kom

Tujuan dari Uji LSP ini untuk menstandarisasi kompetensi siswa-siswi dengan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia), dimana para peserta yang lulus akan langsung mendapatkan sertifikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifkasi Profesi).

Mengapa sertifikasi kompetensi kerja diperlukan? Sertifikasi kompetensi kerja adalah merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan, dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Semoga dengan di adakannya LSP ini, para lulusan kami dapat bersaing lebih baik lagi dengan para lulusan lain dan dapat menjadi “bintang” bagi para perusahaan-perusahaan yang membutuhkan keahlian mereka” ucap Ibu Dewi Yuliandari, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

“Terima kasih kepada Ibu Indah selaku KaKom TKJ, Ibu Diarti selaku KaKom Adm. Perkantoran dan Ibu Meiliana selaku KaKom Akuntansi, dan juga para pihak-pihak yang support Uji LSP ini berjalan dengan baik.” sambungnya lagi.

Mendapatkan sertifikat dari BNSP ini adalah bentuk tanggung jawab bagi lulusan-lulusan SMK Yadika 13 untuk bisa terus belajar dan belajar mengenai apa yang sudah didapatkan kepada perusahaan-perusahaan tempat mereka dimana akan bekerja. Sertifikat LSP ini bukan sekedar surat pendamping dari Ijazah kelulusan, tetapi menjadi pembuktian dari lulusan-lulusan SMK Yadika 13 untuk dapat terus berkembang, belajar tanpa putus dan berkompeten di dunia industri.

 

Leave a reply
Semarak 42 Tahun YadikaSampai Jumpa Di Lain Hari

Leave Your Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *