One Step a Head

2018-09-25

“One Step a Head” itulah yang menjadi lecutan awal tahun ajaran 2018/2019 di SMK Yadika 13. Ibu Novita Yusnaini, S.S, selaku kepala SMK Yadika 13 berulang-ulang kali untuk terus menumbuhkan rasa optimisme, kreatifitas, keteladanan, kekompakan dan kekeluargaan bagi para guru-guru di SMK Yadika 13. Bukan sesuatu yang mudah tetapi juga bukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan untuk menjalani tahun ajaran 2018/2019 dengan lebih baik lagi ke depannya.

Perjalanan memang sengaja dilakukan pada bulan Agustus, ibu Novita melihat ketika sudah menjalani 1 bulan pembelajaran para guru-guru diharapkan sudah mengetahui dan segera mengetahui apa yang akan menjadi model, metode pembelajaran bagi para siswa/i nya. Momen kebersamaan yang direncanakan akan menjadi pelengkap untuk membuat para guru-guru menjadi lebih tertantang dengan pembalajaran yang akan dilakukannya selama 1 tahun ke depan.

Berbeda dengan yang biasa-biasanya, pembahasan pertama dilakukan setelah kami makan siang di Restoran SR daerah Tasikmalaya, Ibu Novita Yusnaini membuka pembahasan tentang sinergi antar guru dan siswa, Bapak Dhani Setiawan mengemukakan tentang kedisplinan siswa/i dan Ibu Dewi Yuliandari menutupnya dengan pembahasan bahan ajar dan juga media pembelajaran dengan menggunakan teknologi.

Setelah makan siang dan pembahasan awal, guru-guru SMK Yadika 13 melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran, bus sampai di hotel jam 18.15 WIB. Acara selanjutnya para dewan guru akan mendapatkan pembahasan kedua di Bamboo Cafe & Resto, kenapa di pantai Pangandaran karena di malam tersebut pembahasannya cukup menarik dan membuat antusias. Selesai makan malam para guru-guru SMK Yadika 13 akan membuat pernyataan tentang ide-ide yang akan dilakukan selama 1 tahun pelajaran 2018/2019, selain itu untuk menambah kekompakan dan juga kebersamaan para dewan guru dipersilahkan untuk memberikan hal positif dan hal negatif antar teman sejawat, dengan acara tersebut diharapkan kesalahan komunikasi dapat melebur dengan deburan ombak di pantai Pangandaran.

Keesokan harinya para guru-guru SMK Yadika 13 bersiap-siap untuk lepas landas dan melatih lagi kebersamaannya di Objek Wisata Citumang, para guru-guru dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mengikuti pengarahan dari pemandu wisata. Selama hampir kurang lebih 2 jam para guru-guru menikmati suasana Citumang, berbaur dengan alam dan juga kekerabatan, saling menjaga satu sama lain, saling membuat kepercayaan satu sama lain, saling menyimpan semua kenangan yang indah di Citumang untuk diteruskan ketika kembali lagi ke SMK Yadika 13.

One Step a Head ; Melangkah untuk hal yang besar kadang membutuhkan luka dan perih, dan itu harus untuk mengambil kesempatan yang besar dan untuk kebersamaan yang besar lagi.

Leave a reply
HUT RI 73 – Parade EkskulSMK Yadika 13 Menjadi SPW
All comments (1)
  • Rini
    2018-09-25 at 8:43 pm

    Sukak

    Reply

Leave Your Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *